Cara Mengatasi Fish Odor Syndrom atau Sindrom Bau Ikan

https://www.nyampling.com/2019/06/cara-mengatasi-fish-odor-syndrom.html

Nyampling ~ Pernahkah anda mempunyai bau badan yang terlalu kuat sehingga sangat mengganggu orang disekitarnya. Beberapa orang mungkin dapat mengidap kelainan ini, Bau badan yang bersifat kuat ini dinamakan Sindrom Bau Ikan Asin atau Fish Odor Syndrome.

 Penyebab Fish Odor Syndrom

Bau badan seperti ini sebenarnya adalah suatu penyakit kelainan proses dalam hal metabolisme tubuh, bau yang menyengat ini berasal dari senyawa kimia Trimethylamine yang terbentuk terlalu banyak. Hal ini disebabkan oleh kelainan genetik yang menyebabkan bau badan terlalu kuat, biasanya baunya seperti ikan busuk, kotoran dan bau sampah.

Trimethylamine yang diproduksi oleh usus pada saat metabolisme tidak mampu diproses oleh tubuh sehingga dapat menyebabkab bau badan yang kuat. Kelainan ini sering terjadi pada perempuan, hal ini dikarenakan adanya gangguan kinerja hormon estrogen dan progesteron.

Cara Mengatasi Fish Odor Syndrom

Sebenarnya kelainan Fish Odor Syndrom atau Sindrom Bau Ikan sampai sekarang belum ditemukan cara mengobatinya. Hal ini dikarenakan adanya kelainan genetik dari penderita. Sehingga untuk menguranginya maka disarankan bagi anda untuk menerapkan pola hidup sehat serta mengkonsumsi  makanan yang sehat.

Beberapa jenis makanan yang harus dapat dikurangi atau dihindari supaya produksi senyawa kimia Trimethylamine berkurang sehingga dapat sedikit mengurangi bau badan adalah susu sapi, telur,  jeroan, kacang merah, kacang tanah, berbagai produk kacang kedelai, brokoli, kol, dan juga berbagai macam seafood

Selain itu untuk penderita sindrom bau ikan ini dapat disarankan untuk memakai obat antibiotik, yang berfungsi untuk mengurangi tingkat dan jumlah bakteri di usus sehingga dapat mengurangi produksi senyawa kimia Trimethylamine.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Fish Odor Syndrom atau Sindrom Bau Ikan "

1. Kritik dan saran yang bersifat membangun blog ini, sangat kami butuhkan.
2. Silahkan berlangganan postingan terbaru lewat email di kolom "Berlangganan"
3. Komentar yang masuk melalui proses moderasi, Mohon maaf jika ada yang belum diposting.
4. Komentar dengan link aktif dianggap spam dan akan kami hapus.

Terima Kasih Telah Berkunjung, Salam Admin Nyampling.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel