Alasan Kenapa Wanita Sering Berjerawat Ketika Menstruasi

Alasan Kenapa Wanita Sering Berjerawat Ketika Menstruasi. Banyak hal yang dialami oleh wanita ketika hendak datang bulan atau yang kebih dikenal dengan siklus menstruasi. Untuk menstruasi itu sendiri adalah suatu hal yang wajar dialami oleh semua wanita, menstruasi merupakan suatu tanda perubahan tubuh wanit kuhusunya pada bagian organ reproduksi yang ditandai dengan keluarnya darah dari organ reproduksi wanita.

https://www.nyampling.com/2019/09/wanita-sering-berjerawat.html
Menstruasi ini terjadi saat lapisan dinding Rahim (endometrium) yang menebal luruh karena tidak addanya pembuahan sel telur dan untuk siklus menstruasi setiap wanita memiliki waktu atau siklus yang berbeda-beda. siklus menstruasi pada wanita normalnya berjalan 28 hari tergantung kondisi hormon yang dimilikinya.

Biasanya sebelum siklus menstruasi itu tiba, 1 minggu atau 2 minggu sebelumnya terjadi beberapa perubahan fsik pada tubuh wanita seperti contohnya adalah ditandai dengan munculnya rasa nyeri padang bagian punggung, nyeri payudara dan bahkan munculnya jerawat pada wajah. munculnya berbagai tanda-tanda perubahan fisiik tersebut dikarenakan kondisi hormonn yang sedang meningkat sehingga tubuh atau system imun mengalami kesulitan untuk menstabilkannya kembali. Biasanya ketika sedang PMS wanita akan lebih cenderung stres karena panic akan hal-hal yang terjadi pada dirinya, bahkan tak jaranag pula ada seorang yang hingga merasa kondisi tubuhnya sangat drop ketika PMS.

Masalah yang sering dialami wanita ketika PMS ada munculnya jerawat pada wajah, sebenarnya banyak hal yang dapat menyebabkan munculnya jerawat pada wajah. selain kondisi hormone yang tidak stabil bisa pula dipengaruhi oleh kondisi kulit yang sedang ada dalam masalah. Msalnya saja anda kurang memhami kondisi atau tipe kulit anda, jika anda memiliki kulit yang sedikit berminyak maka anda harus lebih sering mengontrol minyak pada wajah anda.

Akan menjadi lebih baik jika anda gunakan oil control mask agar minyak pada kulit wajah anda abisa sedikit terkontrol. Kondisi wajah yang sangat berminyak biasanya akan lebih mudah berjerawat atau lebih sensitive karena munculnya minyak berlebih bisa dijadikan acuan bahwa hormon testosteron pada tubuh anda sedang meningkat.

Kondisi hormon yang tidak stabil bukan menjadi satu-satunya alasan mengapa jerawat sering muncul ketika haid atau menstruasi. Munculnya jerawat pada wajah bisa pula diakibatkan oleh adanya bakteri yang diakibatkan karena anda malas untuk merawat kulit wajah anda. Ketika menstruasi memang kondisi hormon estrogen dan progesterone sedang meningkat pesat yang mengakibatkan kulit and amenjadi lebih sensitif.

Mengetahui hal tersebut sebaiknya anda lebih hati-hati dalam merawat kulit, ketika tanda-tanda PMS sudah dapat diketahui oleh diri anda sendiri maka sudah sebaiknya anda mempersiapkan diri pula untuk mengatasi beberpa hal yang akan anda alami selama masa PMS itu berlangsung. Salah satunya adalah dengan lebih dapat merawat wajah, mencari sabun cuci muka atau obat-obat jerawat yang dapat membantu anda dalam mengatasi permasalahan tersebut. Jika anda merasa sensitifitas kulit wajah anda meningkat maka carilah krim wajah yang tepat atau tidak memiiliki kandungan bahan kimia yang teralalu berat.

Sebab biasanya kulit yang sensitive tidak mudah untuk menyesuaikann dengan krim-krim yang meiliki bahan kimia yang berat, kulit akan menjadi kaget atau justru akan memunculkan masalah baru. Merawat diri dan menjaga kebersihan wajah tidak hanya menjadi cara untuk memngatasi munculnya jerawat pada wajah hal ini juga dapat membantu anda untuk meningkatakan kesehatan tubuh anda, sebab ketika menstruasi biasanya tubuh lebih mudahh terserang oleh virus maupun bakteri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel