Aplikasi Yang Wajib Diinstal Setelah Instal Ulang (Windows dan Apple)

Nyampling << N >> Aplikasi Yang Wajib Diinstal Setelah Instal Ulang (Windows dan Apple). Biasanya jika komputer anda terdapat beberapa kendala, maka anda direkomendasikan untuk dapat menginstal ulang sistem operasinya (OS) baik itu windows ataupun apple. Kendala yang serinf dihadapi sehingga sebuah komputer harus diinstal ulang seperti banyaknya virus yang dapat menggangu sistem windows sehingga sistem operasinya tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Aplikasi Yang Wajib Diinstal Setelah Instal Ulang (Windows dan Apple)

Setelah instal ulang sistem operasi juga termasuk windows akan berdampak dihapusnya seluruh aplikasi yang telah diinstal pada windows lama. Sehingga kita akan mulai menginstal aplikasi tersebut pada windows yang baru. Hal yang utama sobat harus mempunyai file induk dari sebuah aplikasi sehingga ketika menginstal ulang maka tidak perlu repot untuk beli atau download lagi.

Aplikasi Yang Wajib Diinstal Setelah Instal Ulang Sistem Operasi


Pada kali ini saya akan menjelaskan aplikasi standar apa saja yang dibutuhkan setelah sobat menginstal ulang sistem operasi windows. Yuk simak uraiannya dibawah ini:

1. Aplikasi Microsoft Office


Merupakan aplikasi yang paling utama adalah Microsoft Office karena hampir dari seluruh dokumen berektensi docx, ppt, xlsx. Dan dapat dibuka ataupun diedit menggunakan aplikasi microsoft office.
Dalam menginstall aplikasi ini sesuaikan dengan kemampuan komputer sobat sehingga diharapkan dapat berjalan dan berfungsi dengan baik setelah diinstal. Aplikasi ini bisa didapatkan baik secara gratis maupun berbayar karena sekarang sudah banyak website yang menawarkan aplikasi secara gratis dan berbayar tergantung budget sobat.

2. Aplikasi Browsing

Aplikasi ini sebenarnya sudah ada secara default windows, namanya wndows explore ataupun sejenisnya. Tapi, karena sudah biasa dengan aplikasi pihak ketiga sehingga aplikasi browser default ini jarang sekali dipakai.

Beberapa aplikasi browsing yang dapat anda gunakan diantaranya adalah Mozilla firefox, Google Chrome, Safari, Baidu browser, Comodo, Opera, dll. Nah yang paling terkenal adalah Mozilla dan Chrome yang memiliki fitur unggulan responsive dan mudah digunakan.

3. Aplikasi Media Player

Aplikasi ini memang sangat penting karena selain bisa untuk memutar file mp3 juga dapat memutar file video dengan berbagai macam ekstensi. Sebenarnya Player default windows juga sudah ada tetapi karena berbagai kendala seperti untuk memutar file video terbatas hanya beberapa ekstensi saja.

Untuk itu nyampling sering menggunakan aplikasi pihak ketiga salah satunya codec media player karena pada player ini sudah dapat memutar banyak ekstensi video serta berbagai type audio sehingga sobat tidak perlu repot – repot menginstal banyak player.

3. Aplikasi Desain

Bagi anda yang pekerjaan sering memakai aplikasi desain, maka wajib menginstall aplikasi ini. Kalu nyampling biasa memakai untuk editing ringan saja seperti photoshop dan editing video saja. Sehingga aplikasi desain ini jarang sekali digunakan tetapi disarankan tetap diinstall karena terkadang adanya permintaan mendesak sehingga sobat tidak perlu repot untuk menginstall lagi. Aplikasi yang sering digunakan seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Sony Vegas, Auto Cad maupun aplikasi Desain yang lain.

4. Aplikasi Archiving

Aplikasi ini juga sangat penting karena biasanya dapat membuka file jenis zip. File jenis ini banyak digunakan sebagai berkas sehingga file tidak berceceran. Apalagi jika sobat mengirim suatu file yang lebih dari satu maka aplikasi ini sangat membantu.

Dengan kemampuan membuat arsip dan dapat juga mengkomress file sehingga dapat mereduksi ukuran file yang akan dikirim. Aplikasi ini salah satunya adalah WinZip ataupun WinRar yang dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa file dan juga mengkompress file tersebut.

5. Antivirus

Hal yang paling penting adalah antivirus karena bagi sobat yang suka sekali browsing maka tidak ada salahnya untuk dapat menginstallnya. Dengan adanya antivirus ini maka komputer kita akan tetap aman dari serangan virus. Serta malware yang lainnya, yang menyerang dari sisi yang terkadang tidak kita sadari.

Ada beberapa layanan antivirus gratis maupun berbayar sesuai dengan kebutuhan. Diantaranya Smadav antivirus, Avira, Avast, AVG, dll. Secara default antivirus dan malware sudah terpasang di windows yaitu windows defender tetapi dirasa masih kurang aman jika tidak ditambah dengan antivirus yang lainnya. Nyampling sendiri sering menggunakan antivirus gratisan agar komputer aman sebagai tambahan untuk windows defender.

6. Driverpack

Driver pack ini berisi banyak file master sofware dari berbagai merek salah satunya adalah driver pack motherboard ataupun laptop. Jika sobat kehilangan CD driver bawaan komputer maka driverpack ini sangat berguna untuk dapat menginstall driver yang kompatibel dengan komputer tersebut.

Cukup dengan sekali klik saja maka driver pack ini secara otomatis mencari dan menginstall driver yang diperlukan dalam sebuah komputer. Tetapi sobat harus dapat mempersiapkan ruang penyimpanan yang ekstra karena dalan satu aplikasi driver pack ini terkadang sizenya sangat besar samapai bergiga – giga. Tetapi kinerja dari driver pack ini tidak mengecewakan bahkan lebih praktis karena sobat tidak perlu repot mendownload driver satu – satu serta kegunaannya bisa untuk banyak komputer.

Demikian informasi singkat tentang aplikasi apa saja yang wajib diinstal setelah melakukan instal ulang windows. Semog dapat bermanfaat jika masih ada pertanyaan silahkan kita diskusikan pada kolom komentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Yang Wajib Diinstal Setelah Instal Ulang (Windows dan Apple)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hubungi Kami