Cara Menentukan Nama Domain Yang SEO dan Disukai Mesin-Mesin Pencari

https://www.nyampling.com/2019/09/menentukan-nama-domain-yang-seo.html
Cara Menentukan Nama Domain Yang SEO dan Disukai Mesin-Mesin Pencari. Bagaimana sih caranya menentukan nama domain yang SEO? Pastinya kalian bingung kan seperti apa domain yang harus dibuat, khususnya bagi yang masih awam. Sebetulnya menentukan nama domain sangatlah mudah, seperti halnya jika Anda ingin memberikan sebuah nama terhadap perusahaan yang Anda buat. Pastinya nama yang dibuat harus memiliki makna dan mudah dipahami oleh semua orang.

Cara Menentukan Nama Domain Yang SEO dan Disukai Mesin-Mesin Pencari.


Sama seperti halnya pada internet, domain akan menjadikan identitas Anda sebagai pemilik blog maupun website yang Anda buat. Untuk itu, Anda harus membuatnya sebaik mungkin dan memiliki standar yang SEO. Berikut adalah cara menentukan nama domain yang SEO supaya disukai oleh mesin pencari yang nyampling.com rangkum.

1.    Kreatif


Tips yang pertama yaitu membuat domain sekreatif mungkin. Seperti yang diketahui, nama domain akan menjadikan identitas diri Anda. Untuk itu, Anda harus membuatnya sekreatif mungkin supaya domain Anda dapat dicari, diingat dan disebarkan oleh pengunjung dengan mudah.

Anda bisa membuatnya dengan kata-kata yang baru dan belum ada pada google. Pastikan jangan menjiplak domain milik orang lain karena sudah memiliki hak cipta masing-masing. Anda bisa menggunakan generator domain yang di dalamnya dapat mendeteksi domain yang akan Anda buat apakah sudah ada dalam google atau belum.

2.    Pendek


Domain dibuat tidak perlu panjang-panjang hingga menjadi kalimat. Anda cukup membuat domain dengan satu kata saja supaya mudah dipahami oleh pengunjung. Apabila ada orang lain yang bertanya sesuatu, pastinya orang yang sudah berkunjung ke blog Anda akan lebih mudah memberitahukan di website milik Anda.

3.    Mudah Diketik


Tips selanjutnya ialah membuat domain yang mudah diketik. Supaya pembaca lebih mudah mengunjungi blog milik Anda, pastikan domain milik Anda mudah diketik. Hal itu akan membuat pengunjung merasa nyaman dan tidak kesulitan bila berkunjung ke blog Anda.

Contoh blog yang mudah diketik seperti liputan6.com, sepakbola.com dan bola.com. Berbeda dengan domain yang sulit diketik seperti angelafhjkl.com, jkshiuahg.com dan lain-lain. Pengunjung akan lebih senang dengan domain yang mudah untuk diketik.

4.    Sesuai Dengan Topik 


Tips yang selanjutnya yaitu membuat domain yang berhubungan dengan topik Anda. Apabila nama domain tidak nyambung dengan topik yang dibuat, tentu hal itu akan membuat pengunjung tidak merasa nyaman. Mereka justru ragu apakah ini benar-benar web resmi atau tidak.

Seperti contoh apabila topik yang Anda buat bertemakan tentang olahraga, maka domain yang dapat Anda pilih seperti bola.com, sepakbola.com, atlet.com dan lain-lain. Yang terpenting tidak jauh perbandingannya antara domain dengan topik yang dibuat.

5.    Pikirkan Jangka Panjang


Anda juga harus memikirkan jangka panjang mengenai domain yang akan Anda buat. Biasanya sewaktu-waktu pemikiran akan berubah seketika ketika sudah membuat domain. Seperti halnya ketika awal-awal yang Anda bahas hanya seputar berita terkini tentang artis, namun sewaktu-waktu juga Anda ingin membuat kategori lain seperti teknologi. Untuk itu, domain yang Anda buat harus benar-benar dipikirkan untuk jangka panjang.

6.    Target

 

Anda juga harus menentukan target siapa yang akan dituju. Apabila Anda ingin membuat informasi seputar kota Anda saja, maka Anda bisa membuat domain seperti purbalingga.com, pemalang.com, banjarnegara.com dan lain-lain. Apabila domain yang dibuat seperti itu, maka yang dituju adalah informasi seputar kota tersebut.

Demikian beberapa informasi mengenai cara menentukan nama domain yang SEO dan disukai mesin-mesin pencari, semoga bermanfaat, terima kasih.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel