Penyebab Banyak Orang Mengalami Rugi Besar Ketika Berinvestasi

Nyampling.com <> Penyebab Banyak Orang Mengalami Rugi Besar Ketika Berinvestasi.  Rugi adalah salah satu kata yang banyak dihindari bahkan menjadi kata yang anti untuk orang yang sedang berinvestasi, karena dalam berinvestasi pastilah seseorang kebanyakan mempunyai tujuan untuk bisa mendapatkan keuntungan maksimal dengan kerugian minimal.Namun terkadang banyak orang yang sedang melakukan investasi dan ingin mendapatkan keuntungan tetapi malah sikap yang diambil malah membuatnya berpeluang untuk mendapatkan kerugian.

Penyebab Banyak Orang Mengalami Rugi Besar Ketika Berinvestasi

Hal itu mungkin kurang diketahui dan dirasakan oleh sebagian orang yang berinvestasi terutama yang masih pemula. Nah, sebenarnya apa sih penyebab seseorang merugi besar dalam investasi? Untuk mengetahui jawabannya kamu bisa melihatnya dibawah ini.
Penyebab Orang Rugi Besar dalam Investasi

Banyak sekali penyebab orang merugi dalam berinvestasi, namun pada kali ini kamu akan mengetahui hal besar yang kebanyakan dilakukan oleh orang yang masih baru bergabung dalam dunia investasi. Langsung saja cek dibawah ini.

1. Asal-asalan dalam berinvestasi

Berinvestasi merupakan salah satu kegiatan yang bisa dikatakan harus terstruktur supaya bisa mendapatkan keuntungan maksimal. Apabila kamu ingin berinvestasi namun hanya sekedar penasaran saja dan akhirnya berinvestasi tanpa ilmu, maka akan ada 2 kemungkinan.

Kemungkinan yang pertama kamu akan mendapatkan keuntungan tetapi kurang maksimal dan kemungkinan yang kedua kamu akan mengalami kerugian terutama jika kamu berinvestasi dengan aset yang resikonya tinggi.

Oleh sebab itu, jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang maksimal dan mendapatkan pengalaman yang lebih, kamu harus yakin bahwa kamu akan berinvestasi serta kamu harus mencari ilmu dasaranya terlebih dahulu.

2. Phobia dengan nilai turun

Didalam dunia investasi, nilai aset yang mengalami penurunan teurtama jika aset tersebut adalah saham merupakan hal yang biasa. Nah, apabila saat kamu berinvestasi dan kamu mengalami phobia dan takut akan nilai aset yang turun mungkin kamu harus merubah cara pandangmu terlebih dahulu.

Saat berinvestasi kamu harus bisa bersikap tenang supaya kamu bisa melakukan hal yang semestinya secara benar. Misalkan nilai aset yang kamu beli mengalami penurunan sedikit, kamu harus melakukan review apakah ada kemungkinan harga naik atau tidak.

Jika semisal ada kemungkinan besar harga naik maka kamu jangan menjualnya pada harga yang sedang turun tadi. Nah, apabila kamu tidak bisa mengontrol dirimu, saat melihat harga turun kamu langsung buru-buru menjualnya, pastilah kamu akan merugi dalam berinvestasi.

3. Membeli aset dalam satu tempat

Untuk yang satu ini mungkin lebih di khususkan bagi kamu yang masih dalam tahap pemula karena kebanyakan pemula akan melakukan pembelian aset investasi dalam satu tempat saja. Kemungkinan besar hal tersebut terjadi karena investor pemula tadi merasa tergiur dengan kondisi harga yang naik secara drastis, sehingga langsung buru-buru membelinya langsung secara banyak.

Hal tersebut sebenarnya kurang sesuai, terlebih lagi jika mengalami penaikan drastis, karena kamu belum mengetahui apakah ada potensi penurunan secara besar-besaran atau tidak kan? Oleh sebab itu, kamu harus bisa melihat kondisi dan membelinya secara bertahap terlebih dahulu.

Kesimpulan

Melakukan investasi merupakan hal yang sangat menggiurkan karena bisa berpotensi melipatgandakan kekayaan yang dimilikinya, sehingga banyak sekali orang-orang yang mencoba berinvestasi entah dengan resiko yang kecil maupun yang besar.

Namun, dalam berinvestasi haruslah mempunyai dasaran ilmu terlebih dahulu supaya tidak menjadi rugi. Banyak hal yang harus dihindari supaya tidak merugi, seperti jangan asal-asalan dalam berinvestasi, selalu tenang saat menghadapi nilai aset yang turun, dan juga membeli asetnya secara bertahap.

Itulah artikel mengenai penyebab orang-orang merugi dalam berinvestasi. Semoga artikel ini mampu memberikan tambahan wawasan dalam menjalankan investasimu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Banyak Orang Mengalami Rugi Besar Ketika Berinvestasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hubungi Kami